Cara Mengatasi Jerawat Saat Menstruasi

Cara mengatasi jerawat saat menstruasi - Siklus menstruasi seorang wanita adalah kejadian normal dan sehat yang terjadi setiap bulannya. Mendapatkan menstruasinya menandakan bahwa tubuh wanita bekerja dengan baik dan bahwa dia tidak hamil.

Siklus menstruasi juga melibatkan beberapa efek samping, termasuk depresi, kelelahan dan jerawat. Menurut para ahli menyatakan bahwa fluktuasi hormonal yang terjadi selama siklus menstruasi memicu jerawat bagi banyak wanita.

Cara Mengatasi Jerawat Saat Menstruasi

Perawatan kulit yang tepat sebelum, selama dan setelah siklus menstruasi dapat membantu menyingkirkan jerawat.

Langkah 1

Cuci kulit Anda setiap pagi dan setiap malam dengan pembersih lembut. Menurut University of Maryland Medical Center menyatakan bahwa jika Anda mencuci muka lebih dari dua kali sehari atau menggunakan produk penggosokan kasar, itu bisa membuat jerawat menjadi lebih buruk. University of Maryland Medical Center juga merekomendasikan hanya menggunakan produk wajah dan makeup yang bebas minyak dan "non-comedogenic," yang berarti produk ini tidak akan menyumbat pori-pori.

Langkah 2

Bicaralah dengan dokter Anda tentang kemungkinan mengonsumsi pil KB. Menurut penelitian, pil KB dapat membantu mengurangi jerawat, terutama bagi wanita yang cenderung mendapatkan jerawat terutama di sekitar siklus menstruasi mereka.

Pil KB mengurangi jumlah minyak di kelenjar kulit dan menurunkan hormon androgen, yang menyebabkan jerawat. Ada efek samping yang terkait dengan pil KB, jadi dokter Anda dapat membantu Anda menentukan apakah mereka tepat untuk Anda.

Langkah 3

Gunakan obat topikal untuk mencegah dan mengobati jerawat. Dua obat yang biasa digunakan adalah retinoid dan benzoyl peroxide.

University of Maryland Medical Center menjelaskan bahwa retinoid seperti krim Retin-A dapat membantu dengan membuka pori-pori sehingga jerawat tidak terbentuk. Cuci muka dan krim benzoyl peroksida bisa membantu dengan mengeringkan kulit sehingga bentuk jerawat lebih jarang dan menyembuhkan lebih cepat.

Langkah 4

Ambil suplemen gizi secara teratur untuk membantu mencegah jerawat selama menstruasi Anda. University of Maryland Medical Center menyatakan bahwa seng, mineral dapat mengurangi jerawat, sedangkan asam amino L-carnitine dapat memperbaiki efek samping yang kadang kala terjadi dengan obat jerawat retinoid.

Suplemen ini, bila diminum dalam dosis yang direkomendasikan oleh dokter Anda, untuk memperbaiki keseluruhan penampilan kulit Anda, terutama selama siklus haid Anda.

Demikianlah penjelasan yang dapat kami sampaikan semoga dapat di pahami dengan baik dan bermanfaat.
Related Posts